OmJamal.Com

Cara Ngecas Hp Yang Benar Dan Aman

OmJamal.COm - Halo sobat OmJamal.Com apa kabar, semoga kalian dalam keadaan sehat dan dilimpahkan rizki ya. Kali ini OmJamal.Com akan mengupas tuntas "Cara Ngecas Hp Yang Benar Dan Aman" versi OmJamal.Com.



Baca Juga:
Cara Menggunakan Dan Login Whatsapp Di Pc Terbaru Mei 2019

Cara Ngecas Hp Yang Benar Dan Aman

Di era modern sekarang HP bukan hanya kebutuhan berkomunikasi saja tetapi juga sebagai media informasi, bisnis, game, dan fotografi.

Perbedaan Durasi Waktu Baterai HP Pholiponic dan HP Android

HP pholiponic biasa atau yang biasa kita sebut HP jadul memiliki durasi pakai baterai yang cukup lama bisa 2 atau 3 hari bahkan bisa sampai 1 minggu. Kok bisa lama? Betul sekali sobat, itu dikarenakan aplikasi yang terpasang sangat terbatas dan biasanya hanya digunakan untuk telpon dan sms saja, sehingga pantas saja masa pakai baterai bisa lebih lama.

Coba kita bandingkan dengan HP Android yang memiliki RAM besar, sehingga bisa terpasang banyak aplikasi yang memungkinkan kebutuhan daya baterai yang besar. Namun masa pakai HP Android tidak lebih lama dari HP biasa yang memiliki masa pakai hanya 1-2 hari saja.

Dari dua perbedaan diatas ada persamaan yang tidak bisa sobat bantah, yaitu sama sama memiliki baterai. Dan keduanya sama sama memiliki perlakuan yang sama dalam perawatannya.

Berikut ini OmJamal.Com akan memberikan pengalaman pribadi bagai mana cara merawat baterai yang baik dan benar agar baterai HP Sobat tetap sehat dan prima sehingga memiliki masa pakai baterai yang lama.

Segera Cas Jangan Kurang Dari 20%

HP sobat memiliki peranan penting dalam kehidupan masa kini, penggunaan yang sangat aktif membutuhkan baterai yang prima, keadaan baterai yang prima ditandai saat belum menyentuh angka 20%. Saat itulah HP harus segera di cas agar keadaan baterai tetap sehat dan prima.

Matikan HP Saat Di Cas

Jangan sekali kali sobat menggunakan HP sambil di cas ya. Selain akan membahayakan diri sobat karena radiasi dan tegangan listrik yang besar, tapi juga akan membuat baterai bekerja keras sehingga lama kelamaan kondisi baterai lemah dan tidak prima lagi.  Tidak apa HP tidak dimatikan, hanya saja jaringan dan aplikasi lainnya yang sudah dipakai coba sobat matikan agar HP tidak bekerja keras saat menyerap energi. Jalan amannya sih sobat matikan HP saja deh, biarkan HP sobat istirahat dan relax sejenak.

Jangan Gunakan Power Bank

Penggunaan Power Bank diperuntukkan hanya dalam keadaan darurat, seperti dalam perjalanan jauh, atau ketika mengambil video dan foto saat tidak ada tegangan listrik disekitar. Ada baiknya HP di ces pada arus listrik rumahan, karena dengan sering menggunakan Power Bank sudah otomatis sobat mengecas HP sambil digunakan, hal itu akan membuat baterai bekerja lebih keras.

Gunakan Charger Ori dan Tegangan Yang Tepat

Penggunaan charger dan tegangan yang tepat akan membuat baterai tetap prima. Jangan gunakan charger sembarangan, karena dengan charger yang asal asalan akan membuat baterai lebih lama terisi, sehingga baterai akan cepat rusak. Usahakan jika charger bawaan sobat rusak, cari charger sejenis yang original.

Itulah sedikit pengalaman pribadi "Cara Ngecas Hp Yang Benar Dan Aman" dalam merawat baterai HP jadul dan Android, semoga pengalaman ini bisa bermanfaat buat sobat, terimakasih.

0 Response to "Cara Ngecas Hp Yang Benar Dan Aman"

Post a comment

Penelurusar Bersponsor

Ads di tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Ads OmJamal