OmJamal.Com

Laptop Mati Sendiri Setelah Beberapa Menit

OmJamal.Com - Halo sobat apa kabar , semoga sobat dalam keadaan sehat dan dilimpahkan rizki Amin. Pada kesempatan kali ini OmJamal.Com akan mengulas sedikit catatan pengalaman Laptop Mati Sendiri Setelah Beberapa Menit.



Apakah sobat pernah atau sedang mengalami kondisi dimana sobat sedang ada kerjaan atau tugas penting lalu harus menggunakan laptop tapi ketika sudah menyala kemudian beberapa saat laptop mati. Bagaimana perasaan sobat, pasti kesal kan.

Laptop Mati Sendiri Setelah Beberapa Menit disebabkan oleh beberapa faktor


OmJamal.Com akan menjelaskan 4 faktor Mengapa laptop sering mati sendiri.

Laptop Mati Karen Overheat

Seperti halnya kita jika bekerja terlalu keras tanpa henti lama kelamaan akan mengalami kelelahan, begitu juga jika laptop sobat menyala terus akan mengalami panas yang berlebih, besar kemungkinan jika processor tidak lagi kuat menahan panas laptop akan langsung mati.

Alangkah baiknya jika laptop sobat telah digunakan dalam jangka waktu lama. atau jika dirasa bagian mesin laptop sudah sangat panas sempatkanlah untuk mematikan dahulu tunggu hingga dingin kembali, setelah itu baru nyalakan lagi.

Jika sobat memiliki pendingin eksternal sebaiknya dipakai saat laptop akan digunakan dalam jangka yang lama, mungkin ini yang lebih efektif agar laptop tidak mati mendadak.

Baca juga:
Cara Ngecas HP Yang Benar Dan Aman

Kipas Laptop Mati / Lemah

Kasus ini sangat sering terjadi pada laptop yang usianya sudah cukup tua, jika komponen kipas mati maka hawa panas dari processor tidak bisa keluar yang mengakibatkan terjadinya overheat, sehingga selang beberapa menit laptop akan mati. Ada dua solusi yang bisa sobat lakukan adalah dengan menggunakan pendingin eksternal atau cara yang kedua adalah dengan mengganti komponen yang rusak ke tempat service laptop.

Pasta Processor Kering

Tahukah sobat fungsi pasta yang ada pada processor? salah satunya adalah untuk meminimalisir hawa panas yang dikeluarkan oleh processor. Jika pasta kering maka yang terjadi adalah panas berlebih pada processor, sangat besar kemungkinan jika pasta tidak segera diganti laptop akan sering mati mendadak, parahnya adalah bisa terjadi konsleting pada mesin sehingga mesin laptop rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Ram Bermasalah

Faktor yang sering terjadi adalah jika dudukan ram kendor atau kurang pas dalam pemasangan, akan mengakibatkan ram terlepas dari dudukannya sehingga laptop tidak bisa membaca data ram dan laptop akan mati sendiri.

Itulah sedikit informasi cara menangani laptop yang mati sendiri setelah beberapa menit. semoga informasi ini dapat bermanfaat buat sobat sekalian. OmJamal mengucapkan terimakasih kepada sobat yang telah membaca artikel ini hingga selesai. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Laptop Mati Sendiri Setelah Beberapa Menit"

Post a comment

Penelurusar Bersponsor

Ads di tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Ads OmJamal