OmJamal.Com

Apa Itu RPM Google Adsense


Apa Itu RPM Google Adsense - OmJamal.Com - Sebagai bloger pemula sebelum saya bertempur di Dunia Adsense, saya perlu memahami istilah – istilah yang ada didalam google Adsense. Salah satunya ialah RPM yang memiliki kepanjangan Revenue Per-Thousand Impression atau dalam bahasa Indonesianya Pendapatan Perseribu Tayang.

Dari istilah diatas bisa saya simpulkan bahwa halaman website juga dibayar Google Adsense ketika telah di lihat pengunjung namun dengan prosentasi yang berbeda-beda tergantung besar kecilnya tayangan halaman. Informasi ini dapat dilihat pada laporan Adsense di dhasboard ya teman-teman. Buat kalian yang belum mendaftar silahkan daftar dulu ya.

Artikel terkait:
Cara Buat Blog Dengan Mudah Dan Gratis
Cara Mendapatkan Ribuan Backlink Dengan Cepat Dan Gratis

RPM halaman ini bukan penghasilan ya teman-teman ini hanya informasi perkiraan perseribu tayang website atau blog. Jadi tidaklah heran jika RPM terkadang sangat besar bahkan melebihi saldo Adsense. Nah jika itu bukan penghasilan yang sesungguhnya bagaimana cara menghitung RPM yang sebenarnya?
Rumusnya adalah :
RPM = (PT / TH) x 1000
PT=Penghasilan Tertaksir
TH=Tampilan Halaman

Saya kasih contoh ya misalkan Penghasilan Tertaksir saya adalah Rp.5.000, Tampilan Halaman 300 Tayang berapa penghasilan perseribu tayang yang saya dapatkan?
RPM= (5.000 / 300) x 1.000
RPM= 16.6 x 1.000
RPM= 16.666

Jadi perkiraan penghasilan tayangan halaman saya adalah 16.666 pada 300 tayangan. Begitulah cara pengitungannya RPM pada google adsense, besar kecilnya jumlah RPM tergantung pada besar kecilnya prosentase RKT (Klik IKlan) laman itu sendiri. RPM juga berfungsi sebagai pengukur tingkat halaman web yang di buka oleh pengunjung web kemudian dari sini kita bisa mengatur artikel web mana yang mungkin diminati atau yang kurang diminati oleh pemasang iklan.
Semoga bermanfaat,

0 Response to "Apa Itu RPM Google Adsense"

Post a comment

Penelurusar Bersponsor

Ads di tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Ads OmJamal